Masyarakat percaya Indonesia bisa jadi negara maju

Rabu, 06 Juni 2012 - 16:03 WIB
Masyarakat percaya Indonesia bisa jadi negara maju
Masyarakat percaya Indonesia bisa jadi negara maju
A A A
Sindonews.com - Indonesia terus mengalami kemunduran dan terkesan hanya jalan di tempat. Hal ini disadari betul oleh masyarakat. Sebutan negara berkembang masih setia mendampingi Indonesia.

Berbagai masalah, mulai dari masalah politik, hukum, dan sosial yang masih sering terjadi, belum juga menemukan titik temu untuk menyelesaikannya.

Namun demikian, di tengah-tengah kesulitan ini, masih banyak masyarakat yang bermimpi suatu saat Indonesia dapat menjadi negara adidaya yang kuat, maju, dan sejahtera.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) yang diterima Sindonews, dari 2.192 responden, sebanyak 80,7% menyatakan optimis Indonesia akan bangkit dan memenangkan persaingan global.

Rakyat yang sejahtera (cukup pangan, sandang, dan papan), dinilai sebagai langkah awal untuk mewujudkan negara Indonesia menjadi negara adidaya. Selain itu, kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik dan terjangkau, serta ketersediaan pekerjaan juga dianggap sebagai poin penting di dalamnya.

Maka itu, rakyat berharap, pemimpin Indonesia selanjutnya dapat membuat Indonesia bangkit dan menjadi negara adidaya yang disegani negara lain. Diharapkan, pemimpin selanjutnya dapat tegas memimpin bangsa dan menjunjung tinggi kejujuran serta cerdas. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4066 seconds (0.1#10.140)