DPR desak KNKT cepat investigasi Sukhoi

Kamis, 31 Mei 2012 - 15:43 WIB
DPR desak KNKT cepat investigasi Sukhoi
DPR desak KNKT cepat investigasi Sukhoi
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

"Saya berharap KNKT bisa bekerja lebih cepat karena bahan baku (black box) untuk investigasi sudah komplet," ujar Teguh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Anggota Komisi V DPR ini juga menekan agar KNKT tetap menjaga independensi dan profesionalitas dalam bekerja. Sehingga hasil investigasi yang dilakukannya dapat memuaskan publik, terutama keluarga korban.

"KNKT harus independen, tidak ada tekanan dari dalam negeri atau luar negeri. Nanti akan kita informasikan kepada publik," terangnya.

Ditambahkan dia, data-data dari black box itulah yang sebenarnya akan memberikan informasi, sehingga penyebab jatuhnya Sukhoi tersebut bisa diketahui. "Kita tidak akan memberikan informasi yang tidak berbasis data, supaya tidak membingungkan masyarakat," pungkasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1849 seconds (0.1#10.140)