SBY akan berhenti dari aktivitas politik

Sabtu, 26 Mei 2012 - 10:42 WIB
SBY akan berhenti dari aktivitas politik
SBY akan berhenti dari aktivitas politik
A A A
Sindoews.com - Nama Ani Yudhoyono terus bergulir untuk dicalonkan menjadi presiden pada 2014 oleh sejumlah kader Partai Demokrat. Namun dikabarkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga akan berhenti dari aktivitas politik setelah masa tugasnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan RI selesai.

"Presiden SBY mengatakan apabila tugasnya berahir dia dengan keluarga akan berhenti dari proses politik, dia juga tidak mengijinkan (keluarganya) untuk menjadi calon presiden," tutur politikus Partai Demokrat Rachlan Nasidik saat diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk Politik Dinasti di Negeri Demokrasi" di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2012).

Menurutnya, Ani tetap tidak akan maju menjadi calon presiden. "Jangan didorong atau dipaksa, Kendati itu diusulkan oleh partai demokrat," tukas Rachlan.

Usulan sejumlah kader Demokrat untuk mengusung Ani pada 2014 hanya sebagai bentuk ekpresi diri saja. "Saya kira bukan hanya dikatakan Pak Ruhut, tapi ada yang lain juga. Saya kira lebih baik dipahami satu ekspresi pengakuan bahwa Ibu Ani sebagai kader terbaik di partai."

Usulan yang berkembang tidak keluarga SBY. "Tidak mewakili majelis tinggi partai, apalagi keluarga SBY."
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)