Kader Demokrat masih percaya Anas

Jum'at, 25 Mei 2012 - 17:04 WIB
Kader Demokrat masih...
Kader Demokrat masih percaya Anas
A A A
Sindonews.com - Nyanyian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menyebabkan kegalauan di internal Partai Demokrat. Pasalnya, nyanyian tersebut mengait-ngaitkan Anas dalam beberapa dugaan kasus tindak pidana korupsi.

Namun demikian, kondisi tersebut merupakan hal biasa dalam politik. Apalagi dalam lingkup partai. "Memang kita tahu ada persidangan Nazaruddin, nama Mas Anas selalu dikaitkan. Jadi ya wajar saja kalau ada. Di parpol lain mengalami yang sama," ujar Ketua fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Pada kesempatan itu, dia juga membantah akibat nyanyian Nazaruddin tersebut menyebabkan lunturnya kepercayaan kader Partai Demokrat terhadap Anas Urbaningrum. Apalagi dikaitkan dengan insiden pengepungan Anas dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau dikenal Ibas beberapa waktu lalu di Bandara Babullah, Ternate, Maluku Utara.

"Ini murni kesalahpahaman," tegas mantan tim sukses Anas di wilayah Bandung, Jawa Barat, dalam ajang perebutan kursi Demokrat-1 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengepungan Anas dan Ibas di Bandara Babullah Ternate Maluku Utara terkait persaingan politik dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebelumnya mengatakan, persaingan politik di Maluku Utara itu, diduga terkait perebutan kursi dua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Utara Thaib Armaiyn yang juga Gubernur Maluku Utara dan Ramli Husein.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0442 seconds (0.1#10.140)