Nurhayati gantikan Jafar Hafsah di DPR

Rabu, 23 Mei 2012 - 13:39 WIB
Nurhayati gantikan Jafar...
Nurhayati gantikan Jafar Hafsah di DPR
A A A
Sindonews.com - Sejak Jafar Hafsah di nonaktifkan dari jabatannya, kursi Ketua Fraksi Partai Demokrat kosong. Tugas Jafar untuk sementara, diambil alih Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Anggota DPR RI dari Komisi I Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, dirinya sudah mendapatkan Surat Keterangan (SK) pengangkatan ketua fraksi dan siap menggantikan posisi Jafar. Rencananya, sore ini dirinya akan mengadakan jumpa pers terkait SK tersebut.

"Ya, memang sudah ada SK, kita akan press conference nanti," ujar Nurhayati kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Nurhayati menambahkan, rotasi yang akan dilakukan adalah hal biasa untuk melakukan penyegaran terhadap kader PD sekaligus memberikan kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan.

"Ini kan hal yang biasa. Di DPR biasa, jadi kita juga memberi kesempatan dengan yang lain. Saya kira, cuma Demokrat yang baru, yang lain sudah melakukan rotasi," ungkapnya.

Rencana rotasi di internal Fraksi Partai Demokrat, tambah dia, sudah lama ditentukan. Tapi masih menunggu waktu yang tepat. "Ini memang rencana lama, cuma mencari waktu yang tepat," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9755 seconds (0.1#10.140)