DPR bentuk tim buru dana Century

Rabu, 23 Mei 2012 - 13:32 WIB
DPR bentuk tim buru...
DPR bentuk tim buru dana Century
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, Timwas Century akan membentuk tim khusus untuk mengejar dana Century. Bahkan jika diperlukan, pihaknya akan mendatangi Swiss, tempat diduga sebagai penyimpanan dana Century.

"Jika dipandang perlu, kami akan membentuk tim khusus untuk memburu aset. Kalau bisa, timwas ingin datang sendiri ke daerah tersebut, seperti Swiss," ujar Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Ditambahkan Priyo, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mempertanyakan sejauh mana penyidikan atas temuan baru Century dapat dipertanggungjawabkan.

"Timwas Century akan memanggil KPK untuk membahas progress report hasil audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," terangnya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan, akan segera memanggil pihak-pihak lainnya yang juga bertanggung jawab atas kasus tersebut. "Minggu depannya Kapolri. Minggu depannya lagi, Jaksa Agung, Menkeu, Mensesneg, dan Menkumham untuk membahas yang sama," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)