PKS tegaskan tetap di Setgab

Senin, 21 Mei 2012 - 09:46 WIB
PKS tegaskan tetap di Setgab
PKS tegaskan tetap di Setgab
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menegaskan akan tetap berada di Sekretaris Gabungan (Setgab) Koalisi hingga 2014 meski sebelumnya keberadaan partai ini sempat dipersoalkan oleh anggota Setgab.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan, PKS akan tetap mendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai berakhirnya masa jabatannya pada 2014.

“PKS masih seperti yang dulu, tidak ada yang berubah, tetap mendukung pemerintahan SBY dan tetap berada di Setgab Koalisi sampai 2014,” tandas Luthfi di Jakarta kemarin. Menurut dia, PKS tetap bekerja sesuai dengan kebijakan-kebijakan pemerintahan SBY.

Mengenai sering munculnya ketidaksepahaman PKS dengan Setgab Koalisi, Luthfi menyatakan, hal itu hanyalah bagian dari demokrasi. Namun, ujarnya, pada intinya PKS tetap mendukung pemerintahan SBY.

Dia juga menandaskan, dalam kontrak politik, suatu partai yang tergabung dalam Setgab Koalisi harus tetap berada di dalam Setgab sampai masa kontrak habis, yaitu 2014.

“Dalam kontrak politik harus begitu, juga dalam kontrak Setgab Koalisi tertulis bahwa PKS mendukung hingga 2014,” paparnya.

Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, sampai saat ini komunikasi politik di Setgab Koalisi baik-baik saja. Seusai reses menjelang masa sidang keempat DPR, PKS sempat menghadiri pertemuan di Setgab Koalisi.

Dari pertemuan itu, terbukti bahwa keberadaan PKS tidak dipermasalahkan.“ Intinya PKS tetap bekerja sesuai perjanjian di Setgab Koalisi sampai 2014. Semua oke, tidak ada masalah,” tandasnya.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, PKS berharap, Setgab Koalisi dapat membahas persoalan lain yang lebih bermanfaat untuk bangsa, dibandingkan hanya meributkan posisi PKS. Contohnya, persoalan penuntasan kasus korupsi dan kesejahteraan rakyat. Pembahasan persoalan ini, ujarnya, akan lebih bagus dan konstruktif.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)