BK segera tuntaskan skandal video mesum

Selasa, 08 Mei 2012 - 14:30 WIB
BK segera tuntaskan skandal video mesum
BK segera tuntaskan skandal video mesum
A A A
Sindonews.com - Heboh di publik mengenai vidoe mesum mirip anggota DPR rupanya terus diungkap. Hal tersebut untuk mengungkap tudingan yang beredar ke publik mengenai pemeran dalam adegan video tersebut.

Badan Kehormatan (BK) DPR mengakui secepatnya menargetkan akan menyelesaikan kasus skandal video mesum yang diduga mirip dengan anggota DPR.

"Badan Kehormatan akan menangani segala sesuatu yang terkait dengan dugaan pelanggaran etika yang dilakukan oleh anggota dewan. Semua akan kami lakukan setelah masa reses berakhir," ujar Ketua BK, M Prakosa, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (8/5/2012).

Pihaknya berjanji akan bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan. Termasuk, jika nantinya memang terbukti ada anggota dewan yang terlibat dalam skandal tersebut.

"Nanti pasti akan diproses sesuai mekanisme baku yang ada pada Badan kehormatan," tukasnya.

Namun, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini belum bisa memberikan jawaban sanksi apa yang nantinya diterima oleh anggotanya jika terbukti melakukan adegan dalam video tersebut.

Lebih lanjut Prakosa masih menunggu proses penelusuran kasus tersebut. "Nanti menunggu proses di BK pada saat sudah diputuskan baru bisa diumumkan," lanjutnya.

Sekadar diketahui mengenai video mesum yang mencuat ke publik diduga mirip dengan anggota Komisi IX DPR Karolin Margaret Natasha dari Fraksi PDIP. Namun, sampai hari ini belum ada klarifikasi dari Karolin terkait hubungannya dengan video tersebut.

Sementara, ayah Karolin yaitu Cornelis membantah dugaan tersebut. Gubernur Kalimantan Barat ini menegaskan wanita yang memerankan dalam video tersebut bukan putrinya.

Selain itu, politikus PDIP Aria Bima yang sebelumnya ikut disebut menjadi pemeran pria dalam video itu, juga ikut membantah. Bahkan berencana menggugat balik seseorang yang telah menyebar tuduhan itu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4794 seconds (0.1#10.140)