Demokrat tetapkan capres 2013

Selasa, 08 Mei 2012 - 12:46 WIB
Demokrat tetapkan capres 2013
Demokrat tetapkan capres 2013
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Syarief Hasan membantah jika partainya mencalonkan Jusuf Kalla sebagai calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden di 2014 mendatang. Menurutnya, masih terlalu dini untuk menentukan capres.

"Waduh masih lama," ujar Syarif saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Lebih lanjut, Syarif membantah Demokrat mengalami krisis kader hingga harus mencalonkan orang lain di luar kader partai. "Bukan begitu. Kita belum pikirkan," tutur Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ini.

Syarif mengatakan, jika ada nama-nama yang akan diusung di luar partai, merupakan hal yang wajar. Hal itu penting dilakukan sebagai tolok ukur. Namun, partainya baru akan membahas calon presiden di 2013. "Itu hal-hal yang wajar saja, ada perkataan seperti itu tapi kita pikirkan saja belum, apalagi diputuskan," terangnya.

Partai Demokrat sendiri, lanjut Syarif, akan menentukan tokoh yang akan diusung melalui keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat di 2013 mendatang. "2013 lah, masih lama. Program pemerintah dulu kita fokuskan," tegas Syarif.

Hingga saat ini, partai berlambang bintang mercy tersebut belum melakukan penjaringan nama-nama capres. "Belum. Kita belum mulai. Sama sekali. Namanya belum mulai itu, enggak ada gerakan apa pun," pungkasnya.

Saat dikonformasi apakah tidak ada kekhawatiran partainya sementara partai lain sudah mengusung nama capres? Syarif cuek menanggapi. "Biarin aja, lain Demokrat, lain partai lain dong," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)