Pengganti Menkes tak harus dari kalangan Dokter

Jum'at, 27 April 2012 - 09:39 WIB
Pengganti Menkes tak harus dari kalangan Dokter
Pengganti Menkes tak harus dari kalangan Dokter
A A A
Sindonews.com - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ini Kamis 26 April 2012 karena sedang berjuang untuk mengobati penyakit kanker. Banyak kalangan meminta kepada SBY penggantinya tak harus dari kalangan dokter.

Wakil ketua komisi III, Fraksi PKS Nasir Djamil menyarankan pengganti Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih sebaiknya dari kalangan profesional tapi tidak harus dari kalangan dokter.

"Sebaiknya dari kalangan profesional , tidak mesti dari latar belakang dokter," tutur Nasir Djamil kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Juma'at (28/4/2012).

Nasir mengusulkan pengganti menkes sebaiknya dari kalangan internal kemenkes yang punya integritas dan menguasai kerja kerja kemenkes.

Sambung Nasir sikap tegas menkes patut diancungkan jempol, pasalnya Belum ada pejabat negara yang berani mengambil keputusan seperti itu.

"Saya berharap agar presiden segera menindaklanjuti surat pengunduran diri menkes tersebut," ucapnya.

Masih Kata Nasir, di tengah para pejabat yang enggan mengundurkan diri, menkes berani mengambil sikap tegas mundur dari jabatannya karena sudah merasa tidak mampu menjalankan tanggung jawab lantaran sakit tersebut

"Di DPR saja ada anggota DPR yang akhirnya di-PAW karena berbulan bulan sakit tapi tidak mau mengundurkan diri," tandasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)