Istana bantah Menkes sakit sejak tes menteri

Kamis, 26 April 2012 - 17:44 WIB
Istana bantah Menkes sakit sejak tes menteri
Istana bantah Menkes sakit sejak tes menteri
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Istana Julian Aldrin Pasha membantah bahwa Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih telah menderita penyakit kanker paru-paru saat pemeriksaan kesehatan calon menteri di RSPAD, Jakarta Pusat.

"Tidak ada indikasi menderita sakit seperti yang diderita saat ini," ujar Julian dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (26/4/2012).

Seperti yang diketahui, Menkes Endang hari ini mengajukan surat permohonan pengunduran diri (resign) kepada Presiden SBY di RSCM. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyetujui surat pengunduran diri Menkes dengan pertimbangan yang bersangkutan butuh konsentrasi berjuangan melawan penyakitnya.

"Bu Endang memohonkan pengunduran diri kepada saya. Sekali lagi, saya terharu. Tetapi saya harus menghormati dan benar bahwa beliau harus berkonsentrasi untuk pengobatan yang sedang dilaksanakan sekarang ini dan saya setujui pengunduran diri beliau," terang SBY di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, tak lama setelah menerima surat pengunduran diri Endang.

Seperti diketahui, untuk menjabat sebagai Menteri, calon menteri harus menjalani tahapan tes kesehatan. Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4140 seconds (0.1#10.140)