Perempuan jangan takut jadi pemimpin politik

Sabtu, 21 April 2012 - 15:16 WIB
Perempuan jangan takut jadi pemimpin politik
Perempuan jangan takut jadi pemimpin politik
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyatakan, partai politik harus lebih memacu semangat kader perempuannya untuk lebih aktif dalam partai. Jangan takut tersandung kasus korupsi dan masuk penjara jika tak bersalah.

"Bukan hanya memacu semangat perempuan, memperbaiki bangsa tergantung partai. Mengutus kader yang amanah termasuk kader perempuan, kalau yang diutus amanah pasti produknya amanah," ujar Sutan saat dihubungi Sindonews, Sabtu (21/4/2012).

Selain itu, ada rasa kehawatiran dari kader perempuan untuk maju sebagai pemimpin, hal itu karena ada dugaan kasus korupsi yang melibatkan para politisi perempuan, semisal Angelina Sondak yang ditetapkan sebagai tersangka atau Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri.

"Ada rasa khawatir. Ada yang muncul (kader perempuan) lewat lagi karena kena musibah," ucapnya.

Sutan mengaku, partai binaan SBY ini sangat terbuka kepada kader perempuan untuk memberikan peluang yang sama menjadi pemimpin. "Betul, satu-satunya parpol yang mencapai sarat 30 persen di parlemen ya PD. Perempuan terbesar diparlemen ya PD," tukas Sutan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6043 seconds (0.1#10.140)