Wanita adalah guru pertama bagi anak

Sabtu, 21 April 2012 - 11:13 WIB
Wanita adalah guru pertama bagi anak
Wanita adalah guru pertama bagi anak
A A A
Sindonews.com - Anggota DPR RI Inggrid Kansil mengatakan dalam era globalisasi saat ini dimana arus informasi dan komunikasi terbuka demikian lebar, Kartini muda akan lebih banyak menemui tantangan yang dihadapinya, setidaknya wanita menjadi guru pertama bagi anak-anaknya.

"Wanita merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya," tutur Inggrid Kansil kepada Wartawan melalui pesan singkatnya, Sabtu (21/4/2012).

Inggrid menjelaskan posisi ibu rumah tangga dapat diakui sebagai sebuah profesi, dimana anak tumbuh dan berkembang pertama kali didalam lingkungan keluarga. Sehingga jika ingin menciptakan dunia tentunya terbentuk dari akar keluarga. Dan wanita adalah generator dalam sebuah keluarga

Menurutnya hari Kartini momen yang pas untuk memacu semangat generasi wanita, selain itu sudah selayaknya wanita mendapatkan pendidikan yang tinggi. "Wanita saat ini harus mampu mengenyam pendidikan hingga pendidikan tinggi," ucapnya.

Kesulitan ekonomi seharusnya tidak menjadi penghalang, karena wanita modern saat ini harus mampu dan tahan banting untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)