PAN setuju larangan merokok di komplek DPR

Senin, 16 April 2012 - 19:52 WIB
PAN setuju larangan merokok di komplek DPR
PAN setuju larangan merokok di komplek DPR
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi setuju wacana larangan merokok di sekitar komplek DPR guna menghormati yang bukan perokok. Namun, dengan catatan tetap harus disiapkan ruangan khusus bagi perokok.

"Saya setuju ada larangan bahwa tidak semua ruangan bisa merokok. Hal ini untuk menghormati yang bukan perokok di samping soal kebersihan dan kesehatan. Dan mesti menyediakan area khusus merokok," ujar Viva kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (16/4/2012).

Viva menegaskan, semua pihak harus patuh terhadap peraturan yang telah dibuat termasuk larangan merokok. "Sebaiknya juga ada ruang khusus bagi perokok. Ya kalau sudah ada larangan merokok, kita jangan merokok," terangnya.

Tak hanya itu, kalau ada keamanan yang menegur sebaiknya dituruti dan tidak boleh marah. "Kalau ada Pamdal yang menegur, ya kita tidak boleh marah. Apalagi banting-banting asbak," tukasnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini di lingkungan DPR ditempeli stiker larangan merokok, salah satu stiker di depan Nusantara III bertuliskan "Kawasan tanpa rokok, terima kasih untuk tidak merokok". (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7007 seconds (0.1#10.140)