Korupsi Hambalang, KPK periksa pejabat Kemenpora

Selasa, 10 April 2012 - 14:52 WIB
Korupsi Hambalang, KPK periksa pejabat Kemenpora
Korupsi Hambalang, KPK periksa pejabat Kemenpora
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini periksa salah satu pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sport center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Untuk kasus Hambalang, hari ini kita minta keterangan dari Kemenpora atas nama Wisler Manalu. Dan ini masih tahap penyelidikan," ucap juru bicara KPK Johan Budi kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, senin (10/4/2012).

Sebelumnya, KPK telah memeriksa sejumlah pihak terkait kasus ini, di antaranya dari Permai Group, PT Adhi Karya, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan sejumlah Anggota DPR dan Kementerian.

Penyelidikan kasus pembangunan pusat olahraga Hambalang ini berawal dari temuan KPK saat melakukan penggeledahan di kantor Grup Permai (perusahaan Muhammad Nazaruddin), beberapa waktu lalu terkait penyidikan kasus dugaan suap wisma atlet.

Nazaruddin yang juga terdakwa kasus itu menyebut keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang. Nazaruddin menyebut uang suap dialirkan untuk pemenangan Anas menjadi ketua umum dalam Kongres II Partai Demokrat di Bandung pada Mei 2010.

Dalam berita acara pemeriksaan Nazaruddin, Anas disebut sebagai pihak yang mengatur proyek pembangunan Hambalang. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)