Jelang HUT TNI AU, Sukhoi bermanuver di udara

Sabtu, 07 April 2012 - 16:20 WIB
Jelang HUT TNI AU, Sukhoi bermanuver di udara
Jelang HUT TNI AU, Sukhoi bermanuver di udara
A A A
Sindonews.com - Sejak pagi tadi hingga siang hari, sejumlah pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU) jenis Sukhoi, F-16 serta Hawk 100-200 menunjukan manuvernya di udara.

Kegiatan itu digelar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-66 yang akan dilangsungkan 9 April mendatang.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Sus Gerardus Maliti mengatakan, TNI AU akan menggelar hajatan besar. Maka itu hari ini digelar gladi bersih.

Peringatan HUT itu sendiri bertema "Profesionalisme dan motivasi yang tinggi serta dedikasi satuan, kita wujudkan AU yang lebih baik guna menjaga kedaulatan negara di udara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", rencananya digelar melalui upacara di Taxi Way Echo Halim Perdanakusuma.

Selain menampilkan manuver udara, dalam gladi bersih ini juga diikuti seluruh anggota TNI AU. "Semua unsur di TNI AU hari ini hadir, mulai dari perwira, Polisi Militer (Pom) AU, Paskhas, Wara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU," jelasnya.

Dalam peringatan HUT yang akan dipimpin Panglima TNI Laksamana, Agus Suhartono ini akan ditampilkan, atraksi dan simulasi penumpasan teror oleh Den Bravo Paskas. Acara ini sedianya akan di mulai pukul 08.00 WIB.

Masyarakat yang ingin ikut menyaksikan atraksi dan demo udara selama perayaan berlansung, dipersilakan untuk datang ke Lanud Halim Perdanakusuma. Pihaknya, lanjut Maliti memberikan kesempatan masyarakat masuk melalui pintu selatan POM AU Brigan Lanud Halim.

"Bagi masyarakat silakan untuk hadir, dan kami berharap peringatan nanti berlangsung sesuai rencana, " harap Maliti.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7495 seconds (0.1#10.140)