Polisi selidiki pelemparan zat kimia saat demonstrasi

Rabu, 04 April 2012 - 15:48 WIB
Polisi selidiki pelemparan zat kimia saat demonstrasi
Polisi selidiki pelemparan zat kimia saat demonstrasi
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya akan segera melakukan pengecekan terhadap tempat-tempat yang diduga terjadinya pelemparan cairan kimia yang melukai tiga aparat dan beberapa wartawan saat aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan buruh di Gedung DPR dan MPR, Jumat 30 Maret 2012 lalu.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, para korban terkena cairan kimia yang diduga asam nitrat.

"TKP akan kita datangi, untuk mengidentifikasi cairan tersebut Polda masih menunggu hasil Pusat Laboratorium Forensik (PUSLABFOR) Mabes Polri. Uji tersebut akan dilakukan dari sampel cairan yang masih tertinggal di baju, baret, helm provost dan akan diperiksa oleh puslabfor," Jelasnya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/4/2012).

Seperti yang dialami Staf Humas Polda Metro Jaya AIPTU Sujono, yang terkena cairan kimia sehingga bagian leher sebelah kirinya melepuh menyerupai luka bakar.

"Bukan hanya wartawan yang terkena cairan panas tersebut, saya pun terkena, paling parah di belakang telinga," cerita Sujono kepada wartawan saat melaporkan perihal tersebut ke Sentra Pengaduan Kepolisisan (SPK) Polda Metro Jaya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)