SBY salut Demokrat kompak

Minggu, 01 April 2012 - 19:29 WIB
SBY salut Demokrat kompak
SBY salut Demokrat kompak
A A A
Sindonews.com - Ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Fraksi Partai Demokrat disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat digelar rapat koordinasi pada kader utama Partai Demokrat.

Dalam acara pembekalan dan pengarahan, SBY mengatakan Fraksi Demokrat tetap kompak solid dan konsisten serta bertanggungjawab mengawal seluruh proses politik di DPR sehingga mengahasilan Undang-undang APBNP 2012.

SBY pun meminta agar kekompakan itu tetap terjaga terutama menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Kata Bapak SBY, undang-undang inilah nanti yang akan memberikan landasan hukum dan politik yang memadai bagi pemerintah untuk bisa mengambil langkah-langkah kebijakan yang diperlukan menyangkut kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi," tukas Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai (DPP) Demokrat Anas Urbaningrum usai rapat koordinasi Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat Graha Kramat VII, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2012).

SBY, lanjut Anas, juga meminta agar Demokrat terus bekerja keras mengawal seluruh kebijakan yang diambil pemerintah dan memaksimalkan agar ekonomi nasional terselamatkan.

Progam pembangunan nasional diharapkan bisa terus berjalan, khususnya perlindungan dan bantuan terhadap rakyat miskin dan golongan tidak mampu. "Ini merupakan tahapan yang
inti dari pertemuan yang berisi pembekalan dan pengarahan disampaikan Bapak SBY tadi," tambahnya.

Demokrat diimbau SBY agar berperan kontributif bukan saja menyangkut isu BBM, tetapi langkah-langkah lain yang komprehensif agar kebijakan yang diambil bisa sampai pada sasaran. Selain itu mendorong konvensi energi dari BBM ke BBG.

"Yang jelas pertemuan ini tadi, terasa spesial, karena dilangsungkan pasca selesainya proses pengambilan keputusan di DPR mengenai APBNP tahun 2012," tutup Anas.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)