KPK akan tahan Angie dan Miranda

Kamis, 29 Maret 2012 - 14:58 WIB
KPK akan tahan Angie...
KPK akan tahan Angie dan Miranda
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menahan tersangka kasus suap pemilihan Deputi Geburnur Senior Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom, dan tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet Angelina Sondakh. Penahanan dilakukan jika berkas keduanya rampung.

"Kalau berkas lengkap maka yang bersangkutan pasti akan dilakukan penahanan, merampungkan berkasnya tentunya kita akan lakukan upaya penahanan," ujar Ketua KPK Abraham Samad usai rakor dengan Kejagung dan Polri di Kompleks Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012).

Samad menambahkan, tidak ada kekhawatiran jika keduanya akan melarikan diri selama proses penyidikan berlangsung. Menurutnya, hal itu sudah ada mekanisme tersendiri.

"Di KPK punya mekanisme terhadap orang yang sudah jadi tersangka seperti upaya (pencekalan)," pungkasnya.

Seperti diketahui, Angie ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap Wisma Atlet, Palembang. Serta Miranda menjadi tersangka dalam kasus suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Sudah berminggu-minggu, keduanya ditetapkan sebagai tersangka. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0685 seconds (0.1#10.140)