Kemiskinan halangi masyarakat bersekolah

Rabu, 28 Maret 2012 - 20:25 WIB
Kemiskinan halangi masyarakat bersekolah
Kemiskinan halangi masyarakat bersekolah
A A A
Sindonews.com - Tingkat ekonomi sangat mempengaruhi tingkat pendidikan. Ekonomi rendah menghalangi masyarakat untuk menjangkau pendidikan yang lebih layak. Hal itu terjadi di Indonesia.

Itulah pesan yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh usai bertemu dengan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2012).

"Apa tidak miris, seorang anak yang tidak mampu, tapi memaksakan dirinya untuk bisa masuk ke perguruan tinggi?" ungkap Nuh.

Menurutnya, masalah pendidikan di Indonesia saat ini terbilang cukup kompleks. Hal tersebut dikarenakan kondisi keadaan finansial masyarakat yang terbatas, tidak mempunyai kemampuan untuk mengenyam pendidikan secara utuh.

Padahal, warga kurang mampu tersebut mempunyai kemauan besar untuk mendapatkan pendidikan layaknya masyarakat lainnya, yang mampu untuk mendapatkan pendidikan secara layak.

Nuh ingin merangsang masyarakat yang mempunyai kemampuan finansial lebih untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan yang layak.

Oleh karena itu, Nuh menggelar pertemuan dengan Hary untuk membahas berbagai macam masalah pendidikan yang ada di Indonesia. Pertemuan ini juga dihadiri para pimpinan media yang tergabung dalam MNC Group.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)