Menkes diperiksa KPK hari ini

Senin, 26 Maret 2012 - 10:27 WIB
Menkes diperiksa KPK hari ini
Menkes diperiksa KPK hari ini
A A A
Sindonews.com - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan pengembangan terhadap berbagai kasus yang ada di Departemen Kesehatan RI. Hari ini pun, KPK melakukan pemanggilan pemeriksaan kepada Menteri Kesehatan Endang R Sedyaningsih.

Adapun pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pada pengadaan reagean dan consumable penangan flu burung.

“Iya, yang bersangkutan akan diperiksa pagi ini,“ ujar Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dihubungi wartawan, Senin (26/3/ 2012).

Pemeriksaan sendiri dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB pagi ini. Namun, hingga saat ini yang bersangkutan belum juga menunjukkan tanda tanda kehadirannya.

Seperi diketahui, pada kasus pengadaan alkes penanggulangan flu burung tahun 2006 ini, KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni, Direktur Bina Pelayanan Medik Kemenkes Ratna Dewi Umar dan Sesditjen Bina Pelayanan Medik Depkes 2006 Mulya A Hasyim.

Pada kasus ini pula, KPK berhasil menemukan praktik penggelembungan harga alat kesehatan yang ditaksir telah merugikan negara hingga Rp25 miliar. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)