Golkar tak tega serang Pemerintah

Kamis, 22 Maret 2012 - 11:55 WIB
Golkar tak tega serang Pemerintah
Golkar tak tega serang Pemerintah
A A A
Sindonews.com - Partai Golongan Karya (Golkar) menjamin mendukung kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai 1 April 2012. Alasannya, Golkar tidak tega mengganggu kebijakan pemerintah.

"Kami tidak tegalah kalau harus sampai seperti itu," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Priyo mengaku partainya tidak akan mencontoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang tegas menolak harga BBM naik. Apalagi hingga mencontoh sikap PKS yang mengirimkan surat penolakan kenaikan BBM kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa hari lalu.

"Kalau pemerintah tetap mau menaikkan BBM, Golkar akan mempersilakan saja dan kami tidak akan menganggu keputusan itu," tambahnya.

Walau mendukung, Golkar tetap akan mengkritisi hal lain dari kenaikan BBM, yakni kompensasi kepada masyarakat. Namun Golkar akan menunggu terlebih dahulu dan melihat perkembangan dari pemerintah untuk mencari solusi atas kompensasi kenaikan BBM yang menuai banyak kontroversi tersebut.

"Kita menunggu keberanian pemerintah untuk mencari opsi lain terhadap kompensasi kenaikan BBM. Nantinya apakah pemerintah mampu atau tidak memberikan kompensasi dan menanggulangi kemiskinan," ujar Priya.

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PKS sama-sama partai pendukung pemerintah. Namun, dalam menentukan sikap terhadap kenaikan harga BBM, keduanya sangat berbeda. Partai Golkar bersikap lebih cari aman, ketimbang PKS yang bersikap kritis. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)