KNPI bentuk 15 tim kaji kenaikan BBM

Selasa, 20 Maret 2012 - 17:36 WIB
KNPI bentuk 15 tim kaji kenaikan BBM
KNPI bentuk 15 tim kaji kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) telah mempersiapkan 15 tim khusus yang nantinya akan bertugas untuk mengkaji kebijakan pemerintah perihal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 April 2012 mendatang.

Menurut Ketua KNPI, Taufan EN Rotosariko, hasil dari kajian ke 15 tim khusus tadi akan dijadikan dasar bagi KNPI dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang menuai kontoversi tersebut. "Kita sudah bentuk 15 tim. Masing-masing tim dipimpin oleh ketua bidang pengurus KNPI. Mereka akan mengkaji soal BBM," kata Taufan dalam siaran pers di kantor KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Taufan juga mengatakan, hingga saat ini KNPI belum menentukan sikap terkait kebijakan kenaikan BBM. Pengambilan sikap tersebut, lanjut Taufan, akan diambil setelah 50 pengurus KNPI kembali dari China. "Kami akan menarik kesimpulan setelah kami pulang dari China. Kami akan menyimpulkan hasil rekomendasi dari 15 tim," ungkap Taufan.

Taufan memperkirakan KNPI akan mengambil sikap soal BBM menjelang detik-detik kebijakan tersebut diberlakukan. Saat ini, dia mengatakan, pengurus masih menjaring masukan, antara lain, dari masyarakat dan akademisi.

"Akan kita umumkan pada 29 atau 30 Maret. Saat ini, kita ingin mendapat masukan. Tapi, di level pemuda lebih condong menolak," tambahnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)