Pasukan Raider sergap teroris di DPRD Jember

Selasa, 20 Maret 2012 - 14:31 WIB
Pasukan Raider sergap teroris di DPRD Jember
Pasukan Raider sergap teroris di DPRD Jember
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pasukan tentara dari kesatuan Yonif 514 Raider melakukan penyergapan terhadap teroris di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember.

Selain itu dengan menerjunkan pasukan dari helikopter, personil Raider juga berhasil menyelamatkan seorang sandera Ketua DPRD dari tangan teroris.
Beberapa teroris bersenjata juga dilumpuhkan dengan tembakan timah panas yang mengenai anggota tubuhnya.

Setelah berhasil menyelamatkan sandera dan melumpuhkan teroris, pasukan mengamankan korban dan menyisir lokasi Gedung DPRD untuk memastikan steril dari teroris.

Kepala Staf Yonif 514 Raider Bondowoso Letkol Inf Junaedi mengatakan, serangkaian kejadian penyelamatan sandera dan melumpuhkan teroris itu merupakan salah satu simulasi dari pasukan Raider.

"Setidaknya ada enam sampai delapan titik yang akan dijadikan lokasi simulasi untuk menanggulangi aksi terorisme," kata Letkol Inf Junaedi, Jember, Selasa (20/3/2012).

Sejumlah lokasi untuk simulasi itu antara lain, Universitas Muhammadiyah Jember, DPRD, Pasar Tanjung, Kantor Telkom, Kantor PDAM, Kantor Bank Mandiri Syariah serta Kantor PDAM maupun Kantor Pemkab.

Dia menambahkan, simulasi tersebut memang sudah rutin dilakukan pasukan Raider baik di sejumlah lokasi tempat umum maupun di sejumlah kota selain Bondowoso dan Jember.

"Pasukan kami siap manakala dibutuhkan untuk mengatasi kasus terorisme," tegasnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)