Kadin dukung Didik jadi Cawagub DKI

Selasa, 20 Maret 2012 - 13:37 WIB
Kadin dukung Didik jadi...
Kadin dukung Didik jadi Cawagub DKI
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengapresiasi sepenuhnya keinginan Didik J Rachbini untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan pasangannya Hidayat Nur Wahid. Menurutnya, Cawagub yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut pantas di posisi kedua di Ibu Kota.

"Kita sangat gembira karena paling tidak dari Kadin juga ikut terjun. Ya bagus dong, Pak Didik kan ekonom terkemuka dan pernah di DPR juga, ya pantaslah beliau," ujarnya kepada Sindonews saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (20/3/2012).

Dia menambahkan, siapapun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin di DKI Jakarta, haruslah memiliki visi kedepan dan siap menghadapi tantangan yang sangat kompleks, karena tidak hanya berhadapan dengan para elite lokal.

"Jakarta ini Republik Indonesia kecil, memerlukan seseorang yang negarawan juga. Karena dia kan sering berhadapan dengan kepala-kepala pimpinan negara dunia," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa permasalahan yang dianggapnya sudah akut dan perlu segera diberantas adalah kemacetan.

"Lihat dari segi kemacetan, itu berdampak pada pemborosan BBM, hingga triliunan bahkan miliar dolar. Belum lagi kerugian dalam efisiensi, produktivitas nasional. Kita menjadi tidak produktif akibat kemacetan. Belum lagi yang stres, dampak psikologis ke kesahatan manusia. Ditambah lagi polusi. Tantangan utama Jakarta ini kemacetan menurut saya," pungkasnya. (ank)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0322 seconds (0.1#10.140)