Pramono Anung sesalkan aksi penurunan foto SBY

Kamis, 15 Maret 2012 - 12:51 WIB
Pramono Anung sesalkan...
Pramono Anung sesalkan aksi penurunan foto SBY
A A A
Sindonews.com - Direncanakan atau tidak, aksi penurunan foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dilakukan mahasiswa saat unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gedung DPR RI sangat disesalkan banyak pihak.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Pramono Anung mengakui menerima kunjungan mahasiwa yang tergabung dalam BEM se-Jawa Barat, namun Pramono menyayangkan sikap mahasiswa yang melakukan penurunan frame foto SBY yang terpampang di pilar DPR Nusantara III, sehingga foto simbol negara tersebut rusak.

"Saya yang terima, tapi saya tidak setuju dengan penurunkan foto presiden yang ada di dalam gedung parlemen ini," tutur Pramono kepada wartawan di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Foto presiden merupakan simbol negara, lanjut politis PDIP ini, harus dihormati, apalagi foto yang dipampang di DPR bukan hanya foto SBY. "Apalagi foto presiden itu lengkap, dari Soekarno sampai SBY, meski siapa presidennya, itu harus dihormati," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di gedung DPR RI pada Rabu 14 Maret 2012. Tanpa ragu, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Barat itu nekat memasuki Gedung DPR dan menurunkan foto presiden yang terpasang di setiap tiang lobi gedung Nusantara III, foto itu pun jatuh dan pecah. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0454 seconds (0.1#10.140)