SBY sambut PM Singapura di Istana Bogor

Selasa, 13 Maret 2012 - 12:43 WIB
SBY sambut PM Singapura di Istana Bogor
SBY sambut PM Singapura di Istana Bogor
A A A
Sindonews.com - Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long di Istana Bogor, Jawa Barat,.

Dalam pertemuan tersebut Presiden didampingi sejumlah menteri di antaranya Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menpora Andi Malarangeng, Mendikbud Muhamad Nuh, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menlu Marty M. Natalegawa dan Kapolri Timur Pradopo.

Selain itu, turut mengiringi Lee dalam pertemuan ini yaitu Menteri Perdagangan dan Perusahaan Lim Hng Kiang, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Menteri Ehwal Luar merangkap Undang-Undang K. Shanmugam, Menteri Kesehatan Gan Kim Yong, Pemangku Menteri Pembangunan Masyarakat Belia dan Sukan, Chan Chun Sing dan Menteri Negara Kanan (Penerangan, Perhubungan dan Kesenian merangkap Sekitaran dan Sumber Air) Cik Grace Fu.

Rombongan tamu negara ini datang sekira pukul 11.20 WIB. Saat ini, pertemuan bilateral masih dilakukan oleh Presiden dan PM Singapura di ruang tengah Istana Bogor. Pertemuan tersebut diperkirakan akan berakhir pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Marty M. Natalegawa mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan tahunan kedua kepala negara dengan agenda besarnya meningkatkan hubungan bilateral secara substansial, seperti di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi.

Marty juga menyebutkan pentingnya hubungan ekonomi Indonesia dan ekonomi Singapura yang sifatnya saling melengkapi. Perdagangan kedua negara menunjukkan tren positif dalam 5 tahun terakhir.

Pada tahun 2011 ini, volume perdagangan naik hingga 33 persen dibanding tahun 2010. Nilai perdagangan mencapai lebih dari USD41 miliar. Nilai investasi Singapura di Indonesia tahun 2011 mencapai USD5,1 miliar. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)