Deddy rencananya bacok Jaksa Cirus Sinaga

Rabu, 29 Februari 2012 - 14:53 WIB
Deddy rencananya bacok Jaksa Cirus Sinaga
Deddy rencananya bacok Jaksa Cirus Sinaga
A A A
Sindonews - Deddy Sugarda (44) selaku pelaku pembacokan mantan Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong Sistoyo, rencananya akan membacok jaksa yang menangani kasus mafia pajak Gayus Tambunan, yaitu jaksa non aktif Cirus Sinaga.

Namun karena kasus Cirus Sinaga sudah diputus, Deddy menjalankan niatnya kepada Sistoyo yang juga seorang jaksa. "Dari keterangan tersangka, rencananya dia mau bacok Cirus Sinaga. Tapi karena kasus Cirus sudah diputus, ya jaksa Sistoyo yang jadi sasaran," kata , Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Endang Sri Wahyu Utami, di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat Rabu (29/2/2012).

Dia mengatakan, saat ini pelaku sudah berada di Mapolrestabes Bandung untuk dimintai keterangan. Menurutnya, pelaku sudah dua bulan berniat melakukan aksi tersebut. "Tadinya dia mau berangkat ke Jakarta untuk bacok Cirus Sinaga, tapi sudah keburu putusan jadi enggak bisa," tambahnya.

Selain itu, pelaku juga sering memantau kasus korupsi di televisi. Saat itulah dia melihat berita penangkapan Jaksa Sistoyo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang perkaranya disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung. "Maka dia ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung untuk melakukan niatnya," kata Endang.

Berdasarkan pengakuan pelaku, masih kata Endang, targetnya adalah para koruptor yang telah menghianati bangsa dan melukai hati rakyat. "Targetnya pelaku korupsi, yang dilihat di TV," katanya.

Deddy Sugarda merupakan warga Bandung pengurus LSM Pemerhati Aparatur Negara. Dia dijerat dengan pasal penganiayaan dengan ancaman minimal lima tahun.

Sementara jaksa Cirus merupakan jaksa yang menangani kasus Gayus Tambunan terkait pajak yang diadili di PN Tangerang. Cirus didakwa menghilangkan pasal korupsi dalam perkara Gayus.

Seperti diketahui, pembacokan terhadap Sistoyo terjadi setelah dia menjalani sidang kasus suap dengan agenda eksepsi. Saat keluar dari ruang sidang, Deddy langsung menghampiri sambil membacokan goloknya.(wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2606 seconds (0.1#10.140)