Banyak anggota korupsi, pimpinan DPR resah

Kamis, 23 Februari 2012 - 11:04 WIB
Banyak anggota korupsi, pimpinan DPR resah
Banyak anggota korupsi, pimpinan DPR resah
A A A
Sindonews.com - Pimpinan DPR resah akibat Anggotanya banyak tersandung kasus korupsi. Pimpinan DPR beritikad baik untuk memperbaiki institusi yang dipimpinnya melalui pencegahan prilaku korupsi.

Ketua DPR Marzuki Alie merasa prihatin dengan banyak Anggota DPR RI tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena prilaku yang menyengsarakan rakyat miskin dengan praktik korupsi. Agar tidak terjadi secara terus menerus maka harus dicari solusi pencegahannya.

"Jadi kita melihat banyak sekali anggota dewan yang tersandung kasus korupsi. Sekitar 40 kita hitung. Nah, ini kalau ditangkap-tangkap terus tanpa ada solusi kan tidak baik," tutur Marzuki di DPR, Senayan, Kamis (23/2/2012)

Lanjut Marzuki. Maraknya praktek korupsi yang dilakukan oleh anggota DPR harus dicari jalan keluarnya agar tidak terulang kembali. "Maka kita harus cari solusi, apa rekomendasinya, supaya kejadian-kejadian ini tidak terjadi lagi. Jadi pimpinan DPR berpikir, enggak baiklah kalau ini dibiarkan tanpa ada solusi," tukasnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4475 seconds (0.1#10.140)