PAN bisa jagokan cagub dari luar partai

Jum'at, 17 Februari 2012 - 12:26 WIB
PAN bisa jagokan cagub dari luar partai
PAN bisa jagokan cagub dari luar partai
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) belum menetapkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam laga Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012.

Namun ada dua nama dari internal partai sering disebut-sebut bakal dicalonkan partai berlambang matahari itu. Mereka adalah anggota DPR Andi Ansar dan anggota DPRD DKI Wanda Hamidah.

"Kami masih melakukan survei, jadi belum ada yang dipastikan akan dijagokan oleh PAN, memang dua orang itu sering disebut-sebut," ujar Ketua Fraksi PAN-PKB DPRD DKI Jakarta, Hidayat AR Yasin kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Pihaknya saat ini sedang mengolah dan melakukan survei di internal dan eksternal partai. Awal Maret kemungkinan PAN segera mengumumkan hasil olahan dan survei itu.
Ada beberapa nama yang sedang disurvei baik dari internal partai maupun dari luar saat ini.

Mereka adalah incumbent Fauzi Bowo, mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto, Nahrowi Ramli, menantu Aburizal Bakri Nia Ramadhani, Tri Wicaksana, Andi Ansar, Wanda Hamidah, Faisal-Biem, Hendardji Supandji, Nono Sampurna," ungkapnya.

Diakui Hidayat, PAN tak menutup kemungkinan menjagokan nama dari luar partai. Ini dilakukan karena PAN tak cukup memiliki kemampuan mengusung sendirian.
PAN sendiri saat ini memiliki empat kursi di DPRD, ditambah satu kursi hasil koalisi dengan PKB.

"Entah dari internal atau luar partai yang jelas PAN mendukung calon yang elektabilitasnya lebih baik dan lebih kuat, serta lebih dominan atau yang besar kemungkinan untuk menang," tuturnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)