Polri hadapi ormas anarkis dengan Polmas

Rabu, 15 Februari 2012 - 16:46 WIB
Polri hadapi ormas anarkis dengan Polmas
Polri hadapi ormas anarkis dengan Polmas
A A A
Sindonews.com - Banyaknya aksi anarkis yang dilakukan sejumlah ormas akhir-akhir ini, untuk meminimalisir Polri akan mengintensifkan Polisi Masyarakat (polmas) yang ada di desa-desa untuk meredam aksi kekerasan ormas.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution mengatakan, Polri berjanji akan meredam aksi kekerasan di daerah.

"Polmas akan diterjunkan, Polri yang ditugaskan di masing-masing desa diharapkan ada keterpaduan dan bisa menggalang ormas ini agar mereka betul-betul konstruktif," kata Saud di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Menurutnya, sikap polisi masyarakat yang konstruktif ini, untuk mengimbau dan menggalang ormas-ormas yang ada di masyarakat.

"Polri akan mendorong instansi terkait untuk bisa melakukan pembinaan kepada mereka ini agar betul-betul ormas ini dapat berfungsi dengan baik," kata Saud lagi.

Saud menuturkan, pihak kepolisian bisa memberikan pengarahan, pembinaan dan pengawasan terhadap ormas yang ada di masyarakat ini.

"Kita ini memberikan imbauan dan juga pembinaan kepada semua masyarakat. Ormas Itu kan juga masyarakat, karenanya harus kita bina. Polisi yang ada di masing-masing wilayah sepertii Polmas, Babinkamtibmas atau aparat intelejen di Polres dan Polda itu akan turun membina ormas," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4822 seconds (0.1#10.140)