Penemuan senjata di hutan kota teguran buat UI

Jum'at, 10 Februari 2012 - 16:28 WIB
Penemuan senjata di hutan kota teguran buat UI
Penemuan senjata di hutan kota teguran buat UI
A A A
Sindonews.com – Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Meliala mengaku tidak heran terkait dengan penemuan senjata laras panjang oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Hutan Kota UI kemarin. Adrianus sudah mensinyalir sejak awal tahun 2011 lalu, hutan kota UI memang menjadi tempat latihan teroris.

“Kan dari awal sudah saya katakan, kemungkinan pasti ada, kenyataannya ada kan,” ujarnya di Depok, Jumat (10/02/12).

Adrianus meminta pihak UI untuk berhati–hati dan menyikapi temuan Tim Densus dengan lebih waspada. Sebab hutan UI merupakan lingkungan terbuka yang mudah dimanfaatkan oleh banyak orang.

“UI jangan terlalu rileks lah, banyak orang bisa berpikiran lain-lain, itu kan lingkungan terbuka. Ini teguran buat UI, harus punya law sensitivity yang tinggi,” jelasnya.

Adrianus meyakini hutan kota UI tak hanya dijadikan tempat penyimpanan senjata saja, tetapi juga tempat latihan teroris.

“Saya yakin di sana juga jadi tempat latihan, di situ disimpan senjata, pasti di situ juga jadi tempat latihan. Sewaktu-waktu mereka pasti bisa latihan entah itu pakai senjata atau tangan kosong,” tegasnya.

Namun Adrianus membantah adanya dugaan keterlibatan mahasiswa yang menunjukkan jalan atau terlibat dalam kegiatan terorisme untuk menyimpan senjata di hutan UI.

“Jangan apriori juga sih, saya tak menyebut mahasiswa. Karena saya orang kampus, pasti saya membela mahasiswa saya. Hanya ada pihak yang punya pengalaman tentang seluk beluk wilayah UI yang membantu kegiatan terorisme,” imbuhnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)