Penembakan, partisipasi warga Aceh dibutuhkan

Selasa, 07 Februari 2012 - 17:31 WIB
Penembakan, partisipasi warga Aceh dibutuhkan
Penembakan, partisipasi warga Aceh dibutuhkan
A A A
Sindonews.com - Polda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) masih melakukan upaya-upaya pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus penembakan rumah salah satu anggota tim sukses calon Gubernur NAD,Irwandi Yusuf, Asnawi Abdurrahman. Partisipasi masyarakat Aceh sangat dibutuhkan untuk meminimalisir aksi penembakan di Aceh.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal HM Taufik mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menyingkap aksi penembakan di Aceh.

"Yang pasti, yang mengetahui (kejadian penembakan tersebut) terjadinya peristiwa tersebut sudah dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi," kata Taufik di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (7/2/2012).

Menurutnya, selain meminta keterangan dari para saksi, pihak kepolisian juga mengharapkan adanya bantuan dan partisipasi dari masyarakat yang mengetahui langsung, menyaksikan langsung peristiwa, atau mempunyai informasi tentang insiden ini untuk bisa melaporkannya ke kepolisian terdekat.

"Bagaimanapun kita tidak terlepas dari adanya bentuk partisipasi dari masyarakat. Setiap peristiwa pidana yang terjadi itu kita sangat terbantu dengan keterlibatan masyarakat untuk memberikan informasi," ucapnya.

Taufik mengimbau, agar semua pihak yang ada di NAD menjaga diri dalam kegiatan Pemilukada agar kondusifitas di bumi Serambi Mekkah ini bisa terjaga.

"Ini merupakan peran dari seluruh stakeholder dan masyarakat di Aceh," ucapnya.

Terkait adanya dugaan peristiwa penembakan ini dilakukan oleh tim sukses pasangan calon Gunernur Aceh yang lain, Taufik mengatakan, pihak kepolisian tidak akan gegabah dalam mengungkapkan siapa yang terlibat dalam kasus ini.

"Nah ini kan perlu pengungkapan lagi, kita baru bisa menyimpulkan setelah mendengarkan keterangan dari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7515 seconds (0.1#10.140)