PDIP percaya Wayan Koster tak terlibat

Selasa, 07 Februari 2012 - 14:45 WIB
PDIP percaya Wayan Koster tak terlibat
PDIP percaya Wayan Koster tak terlibat
A A A
Sindonews.com - Anggota DPR I Wayan Koster disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Palembang. Bahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan keputusan pencekalan terhadap politikus PDIP ini.

Namun demikian, Dewan Pimpinan PDIP hingga saat ini belum memutuskan apapun terkait pencekalan terhadap kadernya. Tindakan sesuai mekanisme internal partai tetap dilakukan apabilan Wayan sudah dinyatakan bersalah dan berkekuatan hukum tetap.

"Wayan Koster sampai saat ini masih berstatus dicekal, jadi kami masih berpedoman dengan azas praduga tak bersalah. Kalau kemudian ke depan ada langkah KPK, baru kami akan melakukan tindakan sesuai mekanisme internasil partai," ujar Ketua Fraksi PDIP Puan Mahari di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (7/2/2012).

Pihak DPP juga sudah melakukan pemanggilan terkait pencekalan itu. Wayan menegaskan jika dirinya tidak terlibat dalam kasus itu, dan tak menerima aliran dari dari proyek pembangunan wisma atlet. Sebagai sesama kader partai, Puan percaya akan pengakuan Wayan. Dia sangat yakin jika Wayan tidak terlibat.

"Kami sudah panggil, beliau katakan tidak terlibat. Dan kami percaya, namun kami taat hukum pak Wayan akan diminta untuk klarifikasi. Keputusan KPK mencekal, kami tetap menghormati keputusan itu," tukasnya. Puan mempersilakan KPK melakukan penyelidikan untuk membuktikan bersalah atau tidaknya kader PDIP itu.

Akan tetapi, dia meminta agar pengusutan kasus ini bisa berjalan seadil-adilnya. "Kami minta agar dilakukan adil dan proporsional," tukasnya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)