SBY bersih-bersih partai

Selasa, 07 Februari 2012 - 13:14 WIB
SBY bersih-bersih partai
SBY bersih-bersih partai
A A A
Sindonews.com - Pidato Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menyikapi kader PD yang terkena kasus Wisma Atlet SEA Games 5 Januari 2012, sebagai langkah untuk membersihkan partai pemenang pemilu 2009.

Wakil Ketua partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, langkah SBY melakukan pembelaan terhadap partainya untuk melakukan pembersihan berdasarkan hukum.

"Tidak membela siapa-siapa, SBY membela Partai Demokrat bahwa dia menginginkan partai ini bersih-bersih dan berdasarkan hukum," tutur Max di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2012)

Menurutnya, SBY konsentrasi membela PD supaya tidak kepercayaan masyarakat tidak semakin turun. Masih kata Max, turunnya elektabilats PD adalah suatu hal yang wajar. Max mengatakan, masih ada waktu untuk memperbaiki hingga 2014.

"Elektabilitasnya turun jadi 14 persen di bawah Partai Golkar dan PDI-P. Saya kira itu sesuatu yang wajar, toh kita masih punya waktu untuk bekerja. Kalau semua bekerja, saya yakin Demokrat akan kembali lagi seperti dulu," tandasnya.

Turunnya elektabilas PD diduga karena sejumlah kader Demokrat banyak terseret dalam wilayah ranah hukum. Setelah M. Nazaruddin dijadikan terdakwa, KPK kembali menyeret kader PD Angelina Sondakh sebagai tersangka baru dalam kasus wisma Atlet SEA Games. Sejumlah kasus inilah yang membuat elektabilitas PD semakin menurun. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)