KPK ada kepentingan tertentu?

Selasa, 31 Januari 2012 - 14:45 WIB
KPK ada kepentingan tertentu?
KPK ada kepentingan tertentu?
A A A
Sindonews.com - Serikat Pekerja (SP) PT Garuda Indonesia mengadukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Komisi II DPR RI perihal laporan SP Garuda yang tak pernah ditanggapi sejak 2006 lalu.

SP Garuda menilai KPK selama ini memiliki kepentingan tertentu sehingga tidak menindaklanjuti laporan korupsi dari masyarakat, termasuk laporan di tubuh Garuda Indonesia yang dilaporkan serikat pekerjanya.

"Dalam laporannya, ada boleh jadi kasus ini tidak ditindaklanjuti KPK karena adanya konflik of interest," ujar Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Suding saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III, Selasa (31/1/2012).

Dia mempertanyakan, siapa diunsur pimpinan KPK yang masuk dalam suatu konflik of interest itu. Dirinya mempertanyakan alasan KPK yang tidak menindaklanjuti laporan SP Garuda tersebut.

"Karena kita paham, bahwa KPK sebagai lembaga independen, bebas dari campur tangan kekuasaan atau pihak manapun, tapi kenapa laporan masyarakat itu tidak tanggapi. Ini ada apa? Perlu kami cari tahu, jangan sampai para pimpinan KPK disana membawa visi misi tertentu atau kepentingan-kepentingan tertentu," jelasnya.

Dia mengatakan, komitmen dalam pemberantasan korupsi itu sama sekali tak dimaksimalkan KPK dan ada kepentingan-kepentingan dibelakang itu.

"Ini sangat ironi. Ini akan segera kita tindaklanjuti. Karena ini merugikan negara. Ini triliunan ini. Pantesan selama ini Garuda selalu mengalami rugi. Uang-uang negara dirampok disitu. Kita tidak inginkan itu terjadi," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)