Yulianis: Nazaruddin pengendali perusahaan

Rabu, 25 Januari 2012 - 14:07 WIB
Yulianis: Nazaruddin pengendali perusahaan
Yulianis: Nazaruddin pengendali perusahaan
A A A
Sindonews.com - Sidang terdakwa Muhammad Nazaruddin dalam kasus Wisma Atlet SEA Games kembali digelar Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Dalam persidangan itu menghadirkan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis.

PT Anugerah Nusantara yang merupakan grup perusahaan PT Permai Group. Dimana grup ini merupakan perusahaan keluarga milik Nazaruddin bersaudara.

Pada kesempatan itu, Yulianis mengungkapkan, Nazaruddin sebagai pengendali perusahaan. Bahkan dalam rapat juga kendali ada di tangan mantan atasannya itu. Dia mencatat, pada Agustus 2008 Nazaruddin masih tetap berkantor.

Bahkan pada 2009, Nazaruddin masih mengikuti rapat perusahaan, termasuk ketika dirinya menjabat sebagai anggota DPR. Dalam rapat yang dimulai sejak pagi hingga siang itu, Nazaruddin masih mengendalikan jalannya rapat. "Pengontrolan proyek sampe mana," kata Yulianis menirukan Nazaruddin.

Lanjutnya, semenjak pindah ke Gedung Permai intensitas meeting dikurangi tiga kali dalam seminggu, yaitu Senin, Rabu, dan kamis. Namun, diakuinya kondisi rapat berubah santai jika Nazaruddin tidak ikut dalam rapat tersebut. "Kalau tidak ada Pak Nazar, ya tidak serius," ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam setiap pengeluaran keuangan harus sepengetahuan terdakwa Nazaruddin. "Saya menerima perintah dan saya menjalankannya, termasuk pengaturan uang di kantor atau di bank," ucapnya.

Sementara, pada persidangan sebelumnya Nazaruddin menampik dirinya sejak menjadi anggota DPR sudah tidak aktif mengurus perusahaannya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)