Prabowo Capres 2014, Gerindra jalin koalisi

Jum'at, 20 Januari 2012 - 10:15 WIB
Prabowo Capres 2014, Gerindra jalin koalisi
Prabowo Capres 2014, Gerindra jalin koalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra akan menjalin koalisi dengan parpol lainnya. Tanpa koalisi, pertarungan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, pihaknya sulit mencapai kemenangan. Namun, partai mana yang akan digandeng, hingga kini belum bisa disampaikan.

Dalam Pilres mendatang, Partai Gerindra juga berkeinginan untuk mensukseskan pimpinannya, Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia berikut menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tapi pengajuan Prabowo sebagai Calon Presiden (Capres), secara resmi rencananya baru diumumkan pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, 12 Februari mendatang.

"Koalisi menjadi keperluan karena akan maksimal. Pak Probowo wanti-wanti memaksimalkan kekuatan sendiri. Tanggung jawab kita adalah meraih kursi sebanyak-banyaknya setelah itu berkoalisi untuk Pilpres," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, tadi malam.

Dia menyebutkan beberapa pertimbangan mengapa partainya mengiginkan pimpinan partainya maju sebagai kontestan Pilpres 2014. Menurutnya, Prabowo memiliki popularitas yang tinggi.

Hal ini, lanjut politikus Senayan tersebut, sudah dibuktikan dari beberapa hasil lembaga survei. Tentu saja, masih kata Muzani, popularitas mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) itu, popularitasnya bisa mendongkrak perolehan suara Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif (Pileg), 2014 mendatang.

"Kita akan resmikan Pak Prabowo sebagai Capres," harapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)