Empat pimpinan Banggar bakal dikonfrontir

Kamis, 19 Januari 2012 - 12:49 WIB
Empat pimpinan Banggar...
Empat pimpinan Banggar bakal dikonfrontir
A A A
Sindonews.com - Proyek renovasi ruangan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menelan anggaran sebesar Rp20 miliar tak hanya menimbulkan dugaan adanya korupsi, tapi juga melanggar etika.

Badan Kehormatan (BK) DPR yang berwenang menangani soal etika anggota dewan, memanggil empat pimpinan Banggar hari ini. Terdiri dari Ketua Banggar Melchias Markus Mekeng dan Wakil Ketua, Mirwan Amir, Olly Dondokambey, dan Tamsil Linrun.

Sebelumnya, BK juga telah memanggil Sekjen DPR Nining Indra Saleh. Ketika diberita disusun, pemeriksaan masih berlangsung.

Menyikapi persoalan tersebut, Wakil Ketua DPR Pramono Anung mendukung apa yang dilakukan BK, sebab lembaga itu memiliki kewenangan meminta keterangan terhadap hal yang diindikasi adanya unsur pelanggaran etika.

"Masalah ini sudah ditangani BK, selanjutnya akan dilakukan pendalaman siapa yang meminta, menggunakan dan memanfaatkan nanti akan ketahuan," kata politikus Partai PDIP kepada wartawan, di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2012).

Selama pemeriksaan itu, Pimpinan DPR tidak melakukan intervensi, sepenuhnya dilakukan BK. Setelah ada hasil dari pemeriksaan baru akan diserahkan ke pimpinan.

Jika nantinya, empat orang yang diperiksa itu saling tuding, kata Pramono, BK akan melakukan pemeriksaan dengan cara konfrontir. "Keterangan mereka akan dikonfrontir satu sama lainnya, tapi ini juga tugas BK," katanya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9489 seconds (0.1#10.140)