Jimly 'malu-malu kucing' jadi Cawapres

Rabu, 18 Januari 2012 - 17:23 WIB
Jimly malu-malu kucing jadi Cawapres
Jimly 'malu-malu kucing' jadi Cawapres
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqqie digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Namun kabar itu ditepis mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini. "Bukan soal tertarik atau tidak tertarik, siapa yang mau mencalonkan?" ujar Jimly menanggapi kabar burung tersebut, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Ditambahkan dia, masyarakat tidak perlu termakan isu politik yang dihembuskan partai. "Lho jangan tanya saya. Enggak usah dipercaya lah. Partai-partai kan suka asal sebut saja," terangnya saat ditanya kebenaran kabar tersebut.

Mengenai kesediaannya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendampingi Prabowo, Jimly hanya melempar senyum. Bahkan, dia menjadi penasaran dengan kabar burung tersebut. "Ah yang bener itu. Hasil (survei) apa sih itu?" terangnya penuh tanya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra tengah menggodok tujuh orang kandidat bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo dalam perhelatan Pilpres 2014. Dari tujuh orang itu, dua orang di antaranya cukup santer dibicarakan, yakni Puan Maharani dan Dahlan Iskan.

Selain itu, Khofifah Indarparawansa, Din Syamsuddin, Mahfud MD, dan Sri Mulyani, juga kerap disebut-sebut akan dipinang oleh partai berlambangkan kepala burung garuda itu. Namun hingga kini belum diketahui siapa kandidat yang akan mendampingi Prabowo.

Sebelumnya, Jimly juga sempat dikabarkan akan dipinang Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto sebagai cawapres, namun kabar itu juga sumir. Tentang siapa yang akan meminang Jimly nanti, kita lihat saja? (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)