DPR minta BPK audit renovasi Banggar

Kamis, 12 Januari 2012 - 14:18 WIB
DPR minta BPK audit renovasi Banggar
DPR minta BPK audit renovasi Banggar
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Anis Matta meminta kepada publik agar permasalahan renovasi ruang rapat Badan Anggaran atau Banggar DPR yang menelan biaya hingga Rp 20,3 miliar diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pasalnya, kata Anis, seluruh penggunaan anggaran pasti akan diaudit.

"Pimpinan mendorong audit. Audit saja tidak ada masalah. Kalau ada, misalnya hal yang tidak wajar, biar nanti itu ditemukan di auditnya," kata Anis di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (12/1/2012).

Anis menambahkan, pimpinan DPR tak tahu menahu mengenai teknis proyek termasuk penganggaran. Hal itu kewenangan dari Sekretariat Jenderal DPR. Namun, kata dia, proyek itu pasti sepengetahuan Badan Urusan Rumah Tanggar DPR.

Mengenai penggunaan dana Rp20,3 miliar, Anis tak mau mengomentari lantaran tak tahu rincian penggunaan anggaran.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh mengaklaim tidak ada penyimpangan dalam proyek itu. Dia mengaku siap jika BPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi mengusut ada tidaknya penyimpangan.

Ruang rapat Banggar dipindahkan dari Gedung Nusantara I ke Gedung Nusantara II dengan berbagai alasan seperti tak mampu menampung banyak orang, bergema, karpet lusuh, dan lainnya. Saat ini, renovasi hampir rampung. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)