Pilpres 2014, dua Menko bakal duet

Jum'at, 30 Desember 2011 - 13:44 WIB
Pilpres 2014, dua Menko bakal duet
Pilpres 2014, dua Menko bakal duet
A A A
Sindonews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) tetap mengusung ketua umumnya, Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden (Capres) 2014 mendatang. Namun, siapa yang akan menjadi pendamping Hatta, pihaknya tengah menimbang beberapa nama.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan (Mekopolhukam) Djoko Suyanto salah satu nama yang dilirik oleh partai berlambang matahari biru ini. Djoko dinilai tokoh yang tepat dalam mendorong Hatta menuju tampuk kekuasaan.

"Memang kalau dua menko itu bergabung, akan menjadi pasangan yang dahsyat. Mirip-mirip ketika Menko Polkam SBY dan Menko Kesra Jusuf Kalla maju di 2004," ujar Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo kepada wartawan, Jumat (30/12/2011).

Namun demikian, mengenai pencapresan Hatta dan pasangannya, baru dibahas usai Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Saat ini, kesempatan kepada dua Menko tersebut untuk fokus konsentrasi terhadap pekerjaannya masing-masing.

"Tinggal nanti kita atur, apakah Hatta-Djoko (HD) atau Djoko-Hatta (DH) tergantung perolehan suara di Pileg. Untuk PAN jelas targetnya adalah Hatta-Djoko, makanya PAN mengejar 15 persen kursi DPR," tukasnya.

Selain Djoko, ada nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan disebut bakal mendampingi Hatta. Namun, ketika dikonfirmasi, pria berambut putih ini enggan untuk menanggapinya.

"Isu tentang Capres nanti dulu deh. Saat ini saya fokus tentang perekonomian saja," ucap Hatta ketika ditemui di Kompleks MNC, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6460 seconds (0.1#10.140)