alexametrics

Terdampak Covid-19, Perusahaan Pers Layak Dapatkan Perhatian Pemerintah

loading...
Terdampak Covid-19, Perusahaan Pers Layak Dapatkan Perhatian Pemerintah
Terdampak Covid-19, Perusahaan Pers Layak Dapatkan Perhatian Pemerintah
A+ A-
JAKARTA - Dorongan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat agar pemerintah memberikan insentif kepada perusahaan pers yang terdampak Covid-19 terus mendapatkan dukungan dari kalangan DPR RI. Kali ini, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi.

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, di era sekarang perusahaan pers sebagai industri sudah pasti terdampak Covid-19. "Maka pemerintah sudah selayaknya juga memperhatikan nasib mereka," ujar Awiek kepada SINDOnews, Kamis (9/4/2020).



Apalagi, kata Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ini, wartawan terus mengabarkan situasi di lapangan yang itu penuh risiko. "Kemarin saya juga kaget banyak wartawan meliput di Baleg DPR ada yang enggak pakai masker. Ini membahayakan yang bersangkutan," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR RI yang juga merupakan mantan wartawan KORAN SINDO ini.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) memukul semua sektor bisnis. Termasuk perusahaan media. Untuk itu, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat mendorong pemerintah agar memberikan perhatian kepada perusahaan pers.

Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita mengatakan, perhatian tersebut salah satunya melalui pemberian insentif kepada perusahaan pers yang terdampak corona, ini sudah menjadi kajian SPS Pusat selama beberapa pekan ke belakang. (Baca juga: Krisis Corona, SPS Pusat Dorong Pemerintah Beri Insentif ke Perusahaan Pers).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top