alexametrics

Wabah Corona Meluas, Ketum PPP Instruksikan Kadernya Bantu Masyarakat

loading...
Wabah Corona Meluas, Ketum PPP Instruksikan Kadernya Bantu Masyarakat
Wabah Corona Meluas, Ketum PPP Instruksikan Kadernya Bantu Masyarakat
A+ A-
JAKARTA - Pademi COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia dan dunia membuat masyarakat, khususnya kalangan kelas menengah ke bawah mengalami dampak ekonomi yang cukup serius. (Baca juga: Atasi Wabah Corona, PDIP dan PKB Instruksikan Kader Bantu Pemerintah)

Menyikapi hal itu, Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa memberikan perhatian khusus dengan mengintruksikan seluruh pengurus, kader maupun konstituen di penjuru Nusantara untuk memberikan batuan kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi. Selain itu, kader PPP diminta ikut ambil bagian untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Di antaranya dengan membagikan masker, sanitizer, penyemprotan disinfektan. (Baca juga: Muhaimin Instruksikan Seluruh Kader PKB Bantu Pemerintah Atasi Covid-19)

“Pandemi virus Corona sudah membuat masyarakat sengsara. Banyak orang yang kehilangan penghasilannya gara-gara wabah ini. Kita harus ikut membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Suharso, Rabu (8/4/2020).



Bagi kader yang tidak mampu menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) atau alat kesehatan lainnya, Suharso menginstruksikan untuk ikut menyosialisasikan social distancing. “Ajak masyarakat agar jaga jarak. Ajak mereka menggunakan masker setiap keluar rumah,” tuturnya.

Intruksi DPP PPP itu langsung mendapat respons dari sejumlah pengurus dan kader. Pengurus DPC PPP Gowa Sulawesi Selatang misalnya, membagikan ribuan paket ADP di semua zona merah di kabupaten tersebut.

“Benar, hari ini atas arahan Pak Amir Uskara Ketua Fraksi PPP di Senayan kami mendampingi Pak Imam Fauzan selalu anggota DPRD Sulsel akan membagikan bantuan kepada seluruh tim medis di Kabupaten Gowa khususnya di area zona merah,”urai Sekretaris DPC PPP Gowa Arifuddin Jarung.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top