Pencopotan Mulfachri Dinilai Bentuk Ketakutan Kubu Zulhas

Selasa, 07 April 2020 - 11:41 WIB
Pencopotan Mulfachri Dinilai Bentuk Ketakutan Kubu Zulhas
Pencopotan Mulfachri Dinilai Bentuk Ketakutan Kubu Zulhas
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat, Asri Anas meyakini Mulfachri Harahap tidak masalah dicopot dari jabatan Wakil Ketua Komisi III DPR.

Kendati demikian dia menduga pencopotan Mulfachri merupakan salah satu kandidat calon ketua umum PAN pada kongres lalu merupakan bentuk ketakutan pendukung Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Lebih pada ketakutan kubu Zulhas jika Mulfachri terus di komisi III," ujar Asri Anas kepada SINDOnews, Selasa (7/4/2020). (Baca Juga: Eks Caketum PAN, Mulfachri Dicopot sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR)

Asri Anas yang juga sebagai Koordinator Pemenangan Mulfachri Harahap di Kongres V PAN ini curiga pencopotan Mulfachri merupakan kesepakatan politik Zulkifli Hasan dengan pendukung.

"Bisa juga bagian dari deal-deal politik Zulhas dengan pendukungnya termasuk dengan Pangeran yang habis-habisan dukung Zulhas," ujarnya.

Sebelumnya, Pangeran Khairul Saleh dilantik menjadi Pimpinan Komisi III DPR RI menggantikan rekan satu fraksinya, Mulfachri Harahap. Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan M Azis Syamsuddin di Ruang Rapat Komisi III DPR, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin 6 April 2020.

Usai membacakan surat penetapan Pangeran Khairul Saleh sebagai Pimpinan Komisi III DPR RI, Azis melanjutkan sidang dengan menyerahkan palu sidang kepada Khairul Saleh sebagai simbol disetujuinya keputusan pergantian Pimpinan Komisi III DPR RI tersebut.

Penetapan Pangeran Khairul Saleh juga dihadiri oleh Ketua Komisi III Herman Heri dan Wakil Komisi III Ahmad Sahroni serta juga dihadiri oleh Anggota DPR RI lainnya secara virtual karena tidak memungkinkan untuk hadir di DPR RI di tengah pandemi Corona saat ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)