alexametrics

Ingat, Masker Medis Hanya untuk yang Bertugas di Garis Depan Penanganan Covid-19

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker kain. Masker medis digunakan oleh pihak-pihak yang ada di garis depan penanganan Covid-19.

"Masker medis hanya digunakan oleh dokter dan perawat atau pihak-pihak yang berada di garis terdepan. Sementara, masyarakat umum bisa mengggunakan masker dari bahan kain dan bahan-bahan lainnya," kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Senin (6/4/2020).

Doni mengatakan bahwa tidak masalah menggunakan masker kain selama tidak ada percikan air liur yang keluar. "Yang intinya adalah pada saat berkomunikasi tidak terjadi percikan dari air liur saat berbicara," tuturnya. (Baca juga: Sebanyak 11.242 Spesimen Diperiksa, 80% Tidak Terbukti Positif Corona).



Dia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker. Hal ini sesuai dengan anjuran Badan Kesehatan Dunia atau WHO. "Beberapa waktu sebelumnya WHO mengatakan yang menggunakan masker hanya orang yang sakit saja. Ternyata sekarang ada anjuran baru, semua warga diharapkan bisa menggunakan masker, terutama di tempat-tempat umum," pungkasnya.



(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top