alexametrics

Ajak Berdoa, Imam Besar Istiqlal Berharap Tak Ada Puncak Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar berharap wabah virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia tidak sampai pada puncaknya.

Dia berharap, wabah ini segera menghilang dan masyarakat dapat beraktivitas secara normal seperti semula.

"Jangan sampai puncak Corona ini atau bahkan Corona plus, jangan sampai terjadi. Kita berdoa, dengan kekuatan doa, Insya allah, agama lain pun kita imbau sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing," kata Nasaruddin kepada SINDOnews, Sabtu (4/4/2020).



Nasaruddin percaya, jika semua pihak khususnya para ulama dan tokoh agama melawan virus ini dengan kekuatan batin maka wabah ini akan cepat terselesaikan. (Baca juga: Imam Besar Istiqlal Ajak Tokoh Agama Doakan Bangsa dari Wabah Corona)

Guru Besar UIN Jakarta itu mengaku percaya dengan kekuatan doa, maka 'langit' atau Tuhan akan mendengar.

Dia menyebut, secara epistimologi dan teologi Islam, virus ini bukan dari sesuatu yang lain. "Jadi semua dalam koordinasinya Allah SWT. Kalau kita potong kompas kepada Allah itu nanti kan bisa jadi subordinasi. Jadi corona itu subordinasi kehendak Allah sama dengan kita," ujarnya.

Menurut dia, jika semua pihak mau memotong dan melipat pendekatan langsung kepada Allah di samping juga usaha-usaha yang dilakukan pemerintah dan berbagai pihak maka "perjumpaan" pendekatan langit dan bumi akan membantu menyelesaikan bencana ini.

"Harus pendekatan bumi dan langit, terlalu angkuh kalo kita hanya pendekatannya kepada bumi ini," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top