TNI AD Siapkan Kendaraan Penyemprotan Disinfektan Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 17:08 WIB
TNI AD Siapkan Kendaraan Penyemprotan Disinfektan Covid-19
TNI AD Siapkan Kendaraan Penyemprotan Disinfektan Covid-19
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengerahkan kendaraan yang digunakan untuk penyemprot disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Kali ini, TNI AD menyiapkan tiga jenis kendaraan masing-masing L200, Defender, serta Jimny Unimog.

Prajurit Direktorat Peralatan TNI Angkatan Darat (Ditpalad) Dwi Sakti Bhakti menjelaskan, kendaraan L200 memiliki pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 heart power dan 6 nozzle. Sementara kendaraan Defender dilengkapi pompa penyemprot berkekuatan 5,5 heart dengan 8 nozzle. Terakhir kendaraan Jimny dilengkapi dua tabung disinfektan dan satu mesin penyemprot bahan bakar, serta berkekuatan 10 nozzle penyemprot.

“TNI AD menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk perangi Covid-19. Para personel prajurit juga dilengkapi alat pelindung diri (APD) saat melakukan penyemperotan. Dengan potensi sumber daya yang ada di satuan, kami prajurit memaksimalkan darma bakti kami kepada ibu pertiwi,” ujar Dwi di Markas Ditpalad, Senin (30/3/2020).

Masing-masing kendaraan dilengkapi pompa dan tabung penyemprot berisi cairan disinfektan. Seluruh kendaraan yang disiapkan sebagai alat penyemprotan akan diberlakukan ke seluruh wilayah Indonesia demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)