Warga Kenang Ibunda Jokowi: Ramah, Sederhana, dan Suka Beri Hadiah

Kamis, 26 Maret 2020 - 21:24 WIB
Warga Kenang Ibunda Jokowi: Ramah, Sederhana, dan Suka Beri Hadiah
Warga Kenang Ibunda Jokowi: Ramah, Sederhana, dan Suka Beri Hadiah
A A A
KARANGANYAR - Almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo telah dimakamkan di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah berlangsung khidmat, Kamis (26/3/2020) siang.

Ada pemandangan menarik sekaligus mengharukan di pinggir jalan jurusan Solo-Purwodadi yang merupakan jalur yang dilewati jenazah menuju pemakaman.

Meski diimbau untuk tidak mendoakan almarhumah dari rumah, warga tetap ingin melakukan takziah. Mereka juga ingin melepas kepergian ibunda orang nomor satu di Indonesia itu.

Warga juga rela menunggu berjam-jam. hingga Presiden Jokowi keluar usai mengikuti prosesi pemakaman sang Ibunda.

Warga sendiri sebenarnya diimbau untuk mendoakan almarhumah dari rumah/ mengingat saat ini tengah pandemi virus Corona. Namun sosok Sujiatmi yang dikenal sebagai sosok ramah dan sederhana membuat warga tetap ingin melepas kepergiannya.

Salah satunya adalah Wati Sulastri, warga Gondangrejo ini menyempatkan diri hadir di Mundu untuk sekadar melepas kepergian Almarhumah.

Dirinya yang pernah bekerja di keluarga mendiang mengaku sangat terkenang dengan sosok yang sederhana dan ramah kepada semua orang.

"Ibu Sudjiatmi sosok yang sederhana dan ramah. Saya pernah bekerja dengan besan beliau almarhumah kalau ketemu mesti menyapa ajak ngobrol dan sering kasih hadiah..." kata Wati Sulastri, salah seorang warga.

Pendapat senada diungkapkan seorang warga bernama Winaro. "Apalagi Bu Sujiatmi itu baik. Tiap tahun bagi-bagi sembako ke warga di sekitar sini almarhumah turun sendiri ketemu warga," katanya.

Ibunda Jokowi dimakamkan di Kompleks Pemakaman Umum Dusun Mundu. Almarhumah dimakamkan di sebelah almarhum suaminya Widjiatno Notomiharjo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)