alexametrics

Kembali Disebar, 70 Ribu APD untuk Tangani Pasien Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan pemerintah telah menyalurkan 105.000 alat pelindung diri (APD) ke sejumlah provinsi khusus daerah yang rawan terpapar virus Corona.

Dia mengatakan jika tidak ada hambatan, akan ada tambahan APD lagi untuk didistribusikan .

“Rencananya mudah-mudahan tidak ada hambatan, besok pagi dini hari akan tiba lagi sebanyak 70.000 unit APD. Ini semua produksi lokal, produksi dalam negeri,” katanya saat konfrensi pers, Selasa (24/3/2020).



Doni mengatakan, proses distribusi 70 ribu APD akan dibantu oleh jajaran TNI. Dia juga memperingatkan kepala daerah agar segera melanjutkan distribusi tersebut kepada rumah sakit.

“Jadi mohon kepada bapak gubernur untuk bisa berkerja sama dengan pangdam dan kapolda. Supaya apabila barang ini tiba, sesegera mungkin didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang memerlukan,” ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini.

Berdasarkan pengalaman distribusi APD sebelumnya, kata dia, masih banyak rumah sakit yang belum mendapatkan. Padahal dari pusat sudah didistrubiskan ke daerah.

“Pengalaman mulai kemarin dan juga sampai dini hari tadi, ternyata masih ada rumah sakit yang belum mendapatkan APD. Padahal provinsinya telah didistribusikan. Jadi sekali lagi mohon bantuan dari kawan-kawan media untuk mengingatkan tentang pentingnya pendistribusian APD untuk diterima di rumah sakit-rumah sakit,” tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top